Selasa, 18 September 2012

5 Tempat Wisata Yang Menarik Di Dunia

1. Sungai Bawah Tanah Puerto Princesa – Filipina

Sungai Bawah Tanah Puerto Princesa_by sudahmasa Tempat pertama yang menjadi Wisata Alam 7 Keajaiban Dunia Tahun 2012 adalah Sungai Bawah Tanah Puerto Princesa – Filipina. Terletak sekitar 50 km sebelah utara kota Puerto Princesa di pulau Palawan, Filipina. Di dalam sungai ini, terdapat keanekaragaman hewani yang sangat bermacam, seperti monyet, biawak besar, tupai dan lain2. Sungai bawah tanah terpanjang ini dipelihara oleh pemerintah daerah, sehingga keindahannya masih terjaga dengan aman. Ketika berada di dalam Sungai Bawah Tanah Puerto Princesa ini, Anda akan masuk hanya 5 km, karena sungai menjadi sulit untuk menavigasi setelah itu, tetapi air terus-menerus menetes dari langit-langit gua dan bau kotoran kelelawar di sekitar Anda akan membuat Anda tetap terjaga. Suara mengepakkan sayap dan cerita dari penduduk Piton merayap di samping wisata perahu yang cukup untuk membuat perjalanan Anda berharga.
 
  2. Air Terjun Iguazu – Argentina

Air Terjun Iguazu Argentina_by sudahmasa
 Air Terjun Iguazu – Argentina adalah Pemandangan yang sangat indah dan akan memberikan kesan yang sangat mengagumkan bagi anda. Air terjun Iguazu, di Sungai Iguazu, adalah salah satu air terjun terbesar di dunia. Air terjun yang menjadi Wisata Alam 7 Keajaiban Dunia Tahun 2012 ini membentang lebih dari 2.700 m dalam bentuk setengah lingkaran. Dari 275 air terjun yang jatuh yang secara kolektif membentuk Air terjun Iguassu, “Tenggorokan Setan” adalah yang tertinggi dengan ketinggian 80 m. Air terjun Iguazu terletak di perbatasan antara negara bagian ParanĂ¡, Brazil dan provinsi Misiones, Argentina dan dikelilingi oleh dua Taman Nasional.

 3. Deep – Sea Vents (laut antartika)

Deep Sea Vents - laut antartika_by sudahmasa Deep – Sea Vents (laut antartika) ini sangat buas karena banyak terdapat gunung api yang aktif di dalam laut dan ini akan sangat cocok untuk anda yang menggemari menyelam. Dengan segala keindahannya, Deep – Sea Vents (laut antartika) berhasil menjadi Wisata Alam 7 Keajaiban Dunia Tahun 2012 dan dikenal juga sebagai “black smoker” atau perokok hitam, yaitu aktivitas pengeluaran gas dan air panas ke permukaan bumi karena kegiatan vulkanik. Kawasan Deep – Sea Vents sangat buas, dia memiliki semburan hidrotermal dan cerobong – cerobong perokok hitam yang ditemukan pada kedalaman 16.000 kaki atau 4.877 meter. Saat para ilmuwan memotong dasar laut dibawah bongkahan es artik, mereka menemukan selusin gunung berapi yang baru.

 4. Great barrier Reef – Australia

Great barrier Reef Australia_by sudahmasa (2) Great barrier Reef – Australia ini banyak mengandung terumbu karang yang sangat indah. Jika di lihat dari atas, akan sangat indah dengan pesona karang yang berwarna-warni, sehingga sangat mempesona. Tempat yang menjadi salah satu dari Wisata Alam 7 Keajaiban Dunia Tahun 2012 ini adalah kumpulan terumbu karang terbesar dunia yang terdiri dari kurang lebih 3.000 karang dan 900 pulau, yang membentang sepanjang 2.600 km. Karang ini berlokasi di Laut Koral, lepas pantai Queensland di timur laut Australia. 

 5. Pulau Komodo – Indonesia

Pulau Komodo Indonesia_by sudahmasa (2) Pulau Komodo adalah sebuah pulau yang terletak di Kepulauan Nusa Tenggara. Pulau Komodo dikenal sebagai habitat asli hewan komodo. Pulau Komodo – Indonesia berada di sebelah timur Pulau Sumbawa, yang dipisahkan oleh Selat Sape. Di Pulau Komodo, hewan komodo hidup dan berkembang biak dengan baik. Hingga Agustus 2009, di pulau ini terdapat sekitar 1300 ekor komodo. Ditambah dengan pulau lain, seperti Pulau Rinca dan dan Gili Motang, jumlah mereka keseluruhan mencapai sekitar 2500 ekor. Ada pula sekitar 100 ekor komodo di Cagar Alam Wae Wuul di daratan Pulau Flores tapi tidak termasuk wilayah Taman  Nasional Komodo.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar