Sabtu, 22 September 2012

Makanan Termahal Di Dunia

1. Daging Sapi Wagyu

manakan termahal di dunia (1)Daging sapi Wagyu pertama kali diperkenalkan di Jepang. Jenis daging ini yang paling mahal adalah Daging sapi Kobe yang juga terkenal paling menyehatkan. Harga 1 porsi steak Wagyu yang sangat lezat dan empuk bisa mencapai 2.800 dollar!
 



 2. Chocopologie
 
manakan termahal di dunia (6)Jika anda mengaku sebagai pecinta coklat, anda harus mengetahui coklat terlezat dan termahal di dunia adalah Chocopologie yang dibuat olek Knipschildt dan dibandrol dengan harga 2.600 dollar untuk kemasan 500 gram. Coklat ini hanya dibuat berdasarkan pesanan dan dibuat dari truffle hitam dan 70% kakao Valrhona.





 3. Fleurburger

manakan termahal di dunia (5)Makanan ini hanya dijual di Fleur de Lys, sebuah restoran Perancis di kota Las Vegas. Hamburger senilai 5.000 dollar ini merupakan hamburger termahal di dunia. Salah satu hal yang membuat burger ini sangat mahal adalah karena burger ini menggunakan daging sapi Wagyu Kobe dan juga mengandung foie de gras, truffle dan disajikan di atas roti brioche. Dengan membayar 5.000 dollar, anda juga akan mendapatkan sebotol Chateu Petrus yang disajikan dalam gelas Ichendorf Brunello.


 4. Jamur Matsutake

manakan termahal di dunia (4)Jamur matsutake dibandrol dengan harga 2000 dollar per kilogram, karena ia disebut sebagai salah satu makanan termahal di dunia. Jamur matsutake (Tricholoma matsutake) merupakan elemen penting dalam masakan Jepang dan memiliki nilai yang sangat tinggi. Jamur ini tumbuh di dekat akar pohon dan biasanya tertutupi oleh daun-daun yang gugur dari pohon tersebut. Namun jamur ini hanya bisa tumbuh di dekat akar pohon-pohon tertentu. Saat ini, jamur matsutake sudah mulai dibudidayakan di China, Jepang, Korea, Finlandia, Swedia dan beberapa negara lainnya. Dulunya, jamur ini hanya bisa ditemukan pada saat musim gugur di Jepang. 

 5. Kaviar Almas




manakan termahal di dunia (7)Almas berarti berlian. Kaviar Almas adalah jenis kaviar termahal di dunia. Kaviar almas dijual dalam kemasan kaleng yang terbuat dari emas 24 karat dengan harga 2000 dollar per 100 gramnya. Kaviar ini terbuat dari telur ikan Belua berusia lebih dari 100 tahun.



 6. Fittata senilai 1000 dollar

manakan termahal di dunia (2)Hotel Le Parker Meridien di New York menjual omelet seharga 1000 dollar. Yang membuat omelet ini sangat mahal adalah bahannya yang mencakup telur, lobster dan banyak kaviar.







 7. Kopi Luwak
manakan termahal di dunia (3) 
Tahukah anda bahwa Kopi luwak yang berasal dari Indonesia dibandrol dengan harga 1000 dollar/kg? Kopi Luwak adalah kopi termahal di dunia, padahal kopi ini terbuat dari biji kopi yang telah melalui saluran pencernaan hewan luwak yang berasal dari hutan Sumatera. Proses cerna oleh luwak inilah yang disebut-sebut membuat cita rasa kopi luwak unik.





di Asia Tenggara, seperti Indonesia dan Malaysia kita mengenal es puter yang dibuat dari santan tanpa menggunakan krim. citarasa yang dipake juga khas Indonesia, seperti Kopyor, Advokad, dan kacang hijau. ada juga es potong dari negeri jiran dengan bahan dasar santan tapi dengan penyajian harus dipotong dulu, baru ditusuk ke stik atau diapit dengan roti (ice cream sand wich).

Read more at http://uniqpost.com/27994/7-macam-es-krim-yang-terkenal-di-dunia/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar